Wisata Kawah Ijen

Batu Malang Tour,Gunung Bromo Tour,Malang Bromo Tour,Surabaya Kawah Ijen Tour,Yogyakarta Tour,Bali
Gunung Kawah Ijen adalah gunung wisata yang berada di dua kabupaten yaitu Bondowoso dan Banyuwangi Jawa Timur yang banyak diminati wisatawan domestik maupun mancanegara. Akses jalur menuju ke Kawah Ijen, sangat pas bagi anda pecinta petualang karena jalan yang di tempuh melintasi daerah hutan lindung dan perkebunan kopi. Di sepanjang perjalanan menuju ke Kawah Ijen, tentunya sangat menguras tenaga karena medan yang sangan menantang.

Batu Malang Tour,Gunung Bromo Tour,Malang Bromo Tour,Surabaya Kawah Ijen Tour,Yogyakarta Tour,BaliUntuk Wisata Kawah Ijen mobil tidak bisa masuk langsung ke lokasi Wisata seperti di saat Wisata Gunung Bromo.Sampai Paltuding/pos perhutani mobil parkir dan kita harus jalan sekitar 3 km dengan ketinggian ± 2400 mdpl untuk mencapai Kawah Ijen.Untuk Wisata Kawah Ijen sangat diperlukan jasa seorang guide/pemandu.Pendakian ke Kawah Ijen sebaiknya dimulai pada pagi hari.Pendakian dari Paltuding ditutup selepas pukul 14.00 wib demi keamanan pengunjung karena saat sore asap pekat dan kemungkinan arah angin yang mengarah ke jalur pendakian yang sangat kuat.
Batu Malang Tour,Gunung Bromo Tour,Malang Bromo Tour,Surabaya Kawah Ijen Tour,Yogyakarta Tour,BaliBatu Malang Tour,Gunung Bromo Tour,Malang Bromo Tour,Surabaya Kawah Ijen Tour,Yogyakarta Tour,Bali

Di saat perjalanan menuju Kawah Ijen, anda akan berpapasan dengan para pengangkut/penambang belerang yang sejak pagi telah beraktivitas. Tidak jarang para pekerja pun menyarankan kami untuk selalu berhati hati dalam perjalanan. Para pekerja ini banyak berasal dari banyuwangi dan bondowoso.
Kawah Ijen adalah sebuah danau yang terletak di bagian puncak Gunung Ijen. Danau ini terbentuk paska meletusnya Gunung Ijen dan kemudian dipenuhi air hujan sehingga terbentuklah danau kawah yang sangat luar biasa indah dan menakjubkan dengan luas diameter sekitar satu 1 km yang berselimutkan kabut dan asap belerang. Danau Kawah Ijen airnya berwarna hijau toska dan ber-pH sangat tinggi jadi sangat berbahaya untuk dikonsumsi.
Di sebelah tenggara Gunung Ijen terdapat lapangan Solfatara yang merupakan dinding Danau Kawah Ijen.Dari sini pengunjung bisa melihat penambang-penambang belerang yang berada di dekat danau.Namun wisatawan bisa ikut turun sampai Danau Kawah Ijen dengan menuruni bebatuan tebing kaldera melalui jalan setapak yang dilalui oleh para penambang. Saat di tepi Danau Kawah Ijen anda sebaiknya memmakai masker/sapu tangan basah karena seringkali arah angin bertiup membawa asap menuju ke jalur penurunan.
Hal menarik lainnya saat berwisata ke Kawah Ijen adalah cara/proses penambangan yang sangat tradisional sekali dilakukan masyarakat setempat.


Untuk Pilihan Paket Wisata Kawah Ijen Silahkan klik disini